Wednesday, November 19, 2014

Posting Blog Via Email



Berkumpul dengan teman teman TI di STMIK MUHAMMADIYAH PAGUYANGAN memang sangat bermanfaat. Saling berbagi ilmu itu luar biasa. Dan ilmu yang baru saja saya dapatkan yaitu mengenai Posting Blog (Blogspot) via Email. Apa bener posting blog bisa dilakukan hanya dengan mengirim email? Ya jelas bisa, namun disini yang harus diketahui adalah untuk judul posting menggunakan “SUBYEK” dari email dan isi postingnya tentu dari isi email tersebut. Berikut langkah langkahnya :

1.       Masuk ke akun blog Anda ( Blogspot )
2.       Masuk ke pengaturan, lalu
3.       Cari Email dan seluler
4.       Dan di setingan email biasanya ada kata “secreet word” yang diminta, masukan secreet word Anda sesuka Anda. Nah email itulah yang akan kita jadikan email posting kita, misalnya Anda ingin posting lewat email maka Anda cukup mengirim email ke alamat email yang terdapat secret word tersebut.
5.       Setelah itu simpan perubahan ( pojok kanan atas )
6.       Setelah itu untuk membuktikan silakan Anda coba sendiri mengirim email posting lalu cek di blog Anda, berhasilkah atau tidak. J
7.       SEBAGAI TAMBAHAN, jika anda ingin memasukan gambar dalam postingan Anda melalui email, Anda bisa menggunakan fasiitas attachment email. Jadi gambarnya dikirim bersamaan dengan email postingan dan gambar itu dijadikan attachment.
Demikian langkah langkah posting blog via email. Belajar bersama di STMIK MUHAMMADIYAH PAGUYANGAN itu menyenangkan. Tunggu postingan berikutnya hanya di Nurulspartan99.blogspot.com blognya mamas Nurul Hadi Pauji..

#SALAM SPARTAN

No comments: