Wednesday, November 19, 2014

Tips Agar Blog Cepat Terbaca Google


Dari hasil ngumpul ngumpul sama temen temen TI juga nih di STMIK Muhammadiyah Paguyangan saya dapat beberapa tips bloging. Tips yang baru saya dapatkan adalah “tips agar blog cepat dibaca search engine seperti google.com”
Tujuan blogger memposting sesuatu ke blog ada bermacam – macam, namun kebanyakan mereka ingin berbagi pengetahuan atau informasi ya seperti saya ini. Namun kalau sudah cape cape posting tapi tidak ada yang baca pasti sakitnya tu disiniiii... J
Untuk itu dengan tips yang akan saya berikan ini diharapkan dapat meningkatkan tingkat pengunjung ke blog Anda karena blog Anda cepat terindeks google atau istilah kerennya kata temen temen itu SEO ( Search Engine Optimization ).
Berikut tipsnya :
1.       Sebelum membuat blog usahakan url/alamat blog yang akan Anda buat menggunakan kata kunci yang friendly atau bisa juga menggunakan kata yang mewakili isi blog Anda.
2.       Usahakan alamat blog menggunakan huruf saja jangan ada angka ataupun tanda baca seperti (_ - , . ).
3.       Judul dan deskripsi blog juga diusahakan sesuai dengan isi blog Anda.
4.       Biasakan setiap postingan yang akan Anda bikin dialinea pertamanya dimasukan kata kata yang sama dengan judul postingan Anda, bisa juga disertai kata kata yang berhubungan dengan deskripsi blog Anda.
5.       Sering seringlah memposting agar aktifitas blog Anda tinggi.
6.       Posting jangan berasal dari kopi paste ditempat lain artinya usahakan Anda mengetik sendiri..
7.       Perhatikan dalam membuat judul posting haruslah menggunakan kata kata yang biasanya digunakan untuk mencari informasi seperti postingan ini yang berjudul “ tips agar blog cepat terindeks google”
8.       Selalu berusaha dan belajar terus.
Demikian tips sederhana agar blog cepat terindeks google. Untuk yang sudah lebih mahir masih ada banyak cara caranya. Tapi disini saya hanya memberikan tips yang mudah dan murah saja, Ohe??
Tunggu postingan berikutnya hanya di Nurulspartan99.blogspot.com.
Belajar bersama di STMIK MUHAMMADIYAH PAGUYANGAN memang sangat menyenangkan.

#SALAM SPARTAN

No comments: